24.4.11

Identifikasi dan parameter penilaian fasilitas bangunan tinggi

Lift (elevator):(termasuk dalam katagori elevator ini adalah lif penumpang, lift barang dan lift kebakaran) 1) Kepadatan hunian setiap lantai dan bangunan keseluruhan, 2) Faktor jumlah pengguna, 3) Jumlah lantai yang dilayani, 4) Pembagian zona,5) Waktu puncak 6) Kapasitas, ukuran kereta dan lebar pintu elevator, 7) Minute Handling Capacity, 8) Waktu tunggu (waiting time) maksimum yang dipilih, 9) Waktu tempuh maksimum dan lantai dasar/lobby utama sampai lantai teratas untuk lift kebakaran.

Eskalator: 1) Kepadatan hunian lantai-lantai yang akan dilayani, 2) faktor jumlah pengguna, 3) Pembagian zona, 4) Kapasitas 5) Lebar, tinggi tempuh dan sudut kemiringan tangga, 6) Kecepatan, 7) Pengaturan gerak (naik turunnya) eskalator.


Lantai jalan: 1) Kepadatan hunian lantai-lantai yang akan dilayani, 2) faktor jumlah pengguna, 3) Pembagian zona, 4) Kapasitas, 5) Lebar, tinggi tempuh dan sudut kemiringan tangga, 6) Kecepatan, 7) Pengaturan gerak (naik turunnya) eskalator.


Lift Pelayanan (dumbwaiters): 1) Beban pelayanan, 2) Jumlah lantai yang dilayani; 3) Kapasitas, ukuran kereta dan lebar pintu dumbwaiter, 4) Waktu tunggu (waiting time) yang dipilih, 5) Waktu tempuh maksimum.


Gondola: 1) Tinggi bagian gedung yang dilayani, 2) Keliling gedung, 3) Luas dan jenis permukaan kulit luar gedung/bangunan (kaca/alumunium/ granit dan lain-lain) yang dilayani, 4) Sistem operasi (lama, peralatan dan jumlah operator), 5) Sistem gondola, penggantung dan penyangga, dan sistem penggerak, 6) Sistem pengaman.


Data penting yang harus diperoleh dalam proses identifikasi adalah: Nama mesin; Merk, nama pembuat dan Negara asal; Jenis, model dan type mesin; Tahun pembuatan dan nomor seri; Spesifikasi teknis, seperti : kapasitas kerja, ukuran produk, ukuran fisik mesin, daya kerja, kecepatan dll; Sistem dasar kerja mesin; Kelengkapan peralatan; Kondisi umum
. Data Tenaga Penggerak: Jenis dan spesifikasi tenaga penggerak;Sistem penyaluran tenaga/transmisi;Kelengkapan;-Kondisi umum. Data Instalasi dan Pondasi:Kelengkapan instalasi;Jenis pondasi;Kondisi umum Data Lain-lain: Modifikasi; Perawatan; Ketersediaan suku cadang; Hal-hal khusus lainnya

Anda butuh penilai gedung seperti perkantor, hotel. apartememen? ingat kjpp pangaloan atau www.marketvaluer.com

No comments:

Post a Comment

rsrpartner88@gmail.com